Cegah banjir besar, Pemerintah kota janjikan main drainase efektif dalam 5 tahun

 Suara Kendari,  15-12-2016 20:17:00

  

suarakendari.com – Pihak pemerintah kota Kendari,  melalui keterangan Walikota Kendari Asrun kamis (15/13/2016), menjanjikan efektifnya pembangunan main drainase sebagai saluran kanal utama pencegah banjir dalam kurun waktu 5 tahun.

Asrun menyatakan,  gagasan pemerintah kota Kendari dalam melakukan pencegahan banjir besar menggunakan main drainase masih dalam tahap perencanaan jangka panjang. Namun, walikota Kendari ini berani menjanjikan master plan tersebut dapat segera direalisasikan.

“Pemerintah kita terus berupaya melakukan upaya pencegahan banjir menggunakan excavator amphibi yang bisa mengangkut material lumpur dan sampah di daerah rawa,  sungai,  hingga teluk, tapi kita tidak boleh berhenti sampai ditahap itu,  harus ada solusi pasti seperti kanal besar yang saya sebutkan tadi.” jelasnya

Menyoal anggaran pembangunan kanal air besar,  asrun belum bersedia menjelaskan data spesifik,  namun dipastikan pembangunan kanal air utama berada di tiga titik rawan banjir meliputi wilayah anduonohu,  lepo-lepo,  dan wilayah MTQ.

Di tempat terpisah,  kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)  provinsi Sulawesi Tenggara Boy Ihwansyah mengatakan, solusi terhadap bencana banjir tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah,  namun masyarakat memiliki andil besar dalam membantu kinerja pemerintah.

8d4a9278-7ae8-41b0-afe5-70bb9303ae59

 

Keterangan gambar : Kepala BPBD Boy Ihwansyah (kanan).

“Flashback ke bencana banjir 3 tahun silam, bencana banjir itu bersumber dari kelalaian kita terhadap lingkungan, jadi kami himbau sudah seharusnya kita tidak cuek karena bencana bisa datang kapan saja,  tidak bisa di prediksi, kami himbau kita sadari mulai dari hal terkecil saja seperti membuang limbah atau sampah di tempat sampah,  baik itu sampah organik maupun anorganik.” tutupnya

 стоимость размещения рекламы на телевидении

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN